Sabtu, 14 Maret 2009

Film Horor Teranyar Indonesia..." HANTU GENDONG SUSU "

Gambar plesetan dari film Hantu Jamu Gendong.....(no flame just kidding) : D


"Entah apa jadinya perfilman Indonesia jika hanya mengeksploitasi sensualitas aktor atau aktrisnya". itulah mungkin beberapa pandangan masyarakat tentang perfilman indionesia sekarang.Hal yang sama tentunya dengan apa yang terjadi pada era tahun 80 an yang sering mengandalkan kemolekan para pemainya dalam menciptakan sebuah film.Salah satu film teranyar indonesia dengan judul Hantu Jamu Gendong nampaknya tidak bisa dilepaskan dari image di atas.Meskipun film garapan sutradara Koya Payago tersebut memiliki genre horor akan tetapi sisi seksi sang pemeran tokoh Sri (Sang Hantu Jamu Gendong) yang diperankan oleh Julia Perez sangat kental dalam film tersebut.Ditambah lagi dengan adanya salah satu cerita dimana Jupe harus memerankan adegan perkosaan dalam film tersebut.Wah...kalau Jupe dulu terkenal lewat"belah duren"nya, sekarang dia mesti "belah BH''. hehehe.......

Jamu....Jamune Mas....!!!

Hantu Jamu Gendong yang masih bertema urban legend becerita pemuda bernama Kafka yang tengah menyusun skripsi tentang fenomena kaum urban yang tertarik mengadu nasib di kota besar. Bersama Meisya, kekasihnya, sesekali Kafka menerima order-an untuk membantu membuatkan karya tulis, atau skripsi, dari teman-teman sekampus.

Sampai suatu ketika, Kafka mendengar kabar musibah teman-temannya, yaitu Rio dan Nadya dimana mereka telah mendatangi tempat angker yang diyakini dihuni oleh arwah gentayangan penjual jamu gendong. Kafka terpancing untuk mengetahui lebih dalam seluk beluk hantu itu. Ia bermaksud memasukkan hantu jamu gendong sebagai kolom khusus di penulisan skripsinya. Karena, semasa hidupnya, penjual jamu gendong yang aslinya bernama Sri ini, adalah kaum urban yang meyakini kota solusi tepat untuk memperbaiki taraf kesejahteraan, dibandingkan desa

Kafka mencoba mempraktekkan mitos cara untuk menghadirkan hantu itu dengan cara memecahkan telur kemudian mengucapkan "Jamu....Jamu....".seperti yang sering diucapkan Sri ketika masih hidup. Apa yang terjadi kemudian di luar dugaan. Hantu jamu gendong betul-betul mewujudkan dirinya. Mereka pun diteror makhluk halus mengacaukan ketenangan hidup Kafka.
Rupanya sang hantu selalu meneror dan membalas sakit hatinya diperlakukan hina oleh siapapun yang mempraktekkan mitos penghadiran dirinya itu.

Julia Perez ( Sri )
duh...lambemu klimis mendoan nok...

Terlepas dari beberapa pandangan miring masyarakat terhadap film tersebut,saya berpendapat film tersebut layak mendapat pujian tersendiri baik itu dari peran para pemainya maupun dari segi cerita dan jalanya film tersebut.film produksi garapan Indika Entertainment yang sudah mulai ditayangkan di bioskop sejak 22 januari tersebut layak dijadikan pilihan utama untuk anda yang menyukai film film horor. 2 jempol buat Jupe yang sudah berperan total dalam film tersebut...maju terus perfilman Indonesia.


Jamu...Jamu ne Mas....!!!...siapa yang mau beli Jamu???
hii..hii..hiih.hiiiihhii...hiii..hihihihi....


3 komentar:

  1. filmmm.apikkk pol Kapan kapn aku di ajarin ya...

    BalasHapus
  2. @hafied
    wah...dah pernah nonton juga ya mas??
    minta diajarin apa nih?

    BalasHapus
  3. horor lagi, horor lagi,
    harusnya film komedi yg diperbanyak,
    kayak 'kambing jantan" nya raditya dika tuh bagus,
    Udah nonton belom???
    Coba aja, dijamin ngakak....

    BalasHapus